Olimpiade Kreativitas Keluarga (OKK): “Sinergi Pendidikan ala KB-TK Yaa Bunayya, Kota Batu”

Pendidikan adalah Sinergi antara orang tua dan sekolah, begitulah yang ingin digambarkan pada kegiatan olimpiade kreativitas keluarga (OKK) yang dilaksanakan di halaman sekolah KB-TK Yaa Bunayya, Kota Batu Setiap tahunnya (Batu, 15/01/2022).

Seperti  tema-nya, kegiatan ini melibatkan orang tua (keluarga) dan anak didik dalam lomba yang telah dirangkai oleh dewan guru  KB-TK Yaa Bunayya, Kota Batu.

Dalam  kegiatan olimpiade kreativitas keluarga tersebut,  anak didik beserta orang tua diminta untuk membuat kreasi dengan bahan dan alat lomba yang telah disediakan oleh dewan guru. Lomba yang dihadirkan pun beragam, yang diantaranya membuat konsep tinggi, warna, bilangan pada kertas dan kardus yang telah disediakan oleh panitia. 

Orang tua dan  anak didik diberikan waktu untuk berkreasi dalam lomba  yang ada  pada  olimpiade kreativitas keluarga selama 60 menit,  kemudian hasil kreasi yang telah selesai diberikan kepada dewan juri, untuk kemudian dinilai dan diumumkan pemenangnya. 

Ibu guru Amel selaku ketua panitia mengatakan  tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kekompakan antara orang tua dan anak didik pada  KB TK ya bunayya. 

“Kegiatan ini memang menjadi kegiatan rutin, kami harapkan kegiatan  ini dapat  membangun kekompakan ayah-bunda serta kreativitas ananda dalam lomba yang ada.” 

Sementara itu, Suliono salah satu wali murid mengapresiasi kegiatan OKK yang menjadi ajang silaturahmi wali murid. 

“Dengan rutinitas pekerjaan wali murid yang biasanya sibuk, saya kira OKK ini bisa dipertahankan dan diadakan dengan lomba-lomba yang menguatkan silaturahim wali murid KB-TK Yaa Bunayya” 

Kegiatan OKK kali ini dihadiri oleh 150 peserta, semoga kegiatan OKK tetap berjalan dan menjadi wadah sinergitas antara sekolah dan orang tua dalam menghadirkan pendidikan yang terbaik untuk anak didik pada KB-TK Yaa Bunayya, Kota Batu.*(S/R)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *