Capai 85% Vaksin Tahap kedua Untuk Siswa: YPI Al-Fattah Penuhi Syarat Tatap Muka Fullday

SD Integral Al-Fattah melaksanakan vaksin tahap kedua untuk siswa. Didampingi oleh orang tua dan guru, kegiatan  dilaksanakan di Aula YPI Al-Fattah dan dihadiri oleh 200 murid penerima vaksin. Kegiatan vaksin tersebut guna memenuhi syarat tatap muka fullday yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan yaitu 50% vasksin pada tahap ke 1 dan 2 (Batu, 2501/2022).

Ustadz Homaidi, selaku kepala sekolah saat diwawancarai mengatakan bahwa pada vaksinisasi tahap pertama yang dilaksanakan di tanggal 27 desember 2022 berjalan dengan lancar dan memenuhi syarat untuk pembelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah, tanggal 27 desember pasca vaksin dosis pertama berjalan lancar dan siswa sehat, siap mengikuti pembelajaran 100%. Semoga dosis ke 2 ini, tambah sehat jasmani dan rohaninya” terang Ustadz Homaidi yang hadir mendampingi proses vaksinisasi.

Sementara itu, kegiatan vaksinisasi tahap kedua ini, siswa diberikan vaksin sinovac seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini kementrian kesehatan, sebagaimana yang dituturkan oleh Ibu Hartina,S.ST,MM., Kepala Sub Koordinator Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Batu.

“Untuk vaksin yang kami berikan yaitu sinovac, sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini kemenkes. Harapan kami setalah vaksin tahap kedua ini, ada herd imunity untuk masyarakat kota batu, khususnya siswa-siswi yang mengikuti vaksinisasi hari ini” terangnya saat diwawancarai

“Karena kita tahu bahwa pandemi ini sekarang masalah dunia, dan vaksin ini adalah langkah pencegahan yang kita lakukan. Hari ini kami hadir dengan 12 tenaga kesehatan yang ada, semoga vaksinasi berjalan dengan lancar ” lanjut Ibu Hartina yang juga Ketua tim vaksinasi kali ini

Kegiatan vaksin tahap kedua yang dilaksanakan di SD Integral Al-Fattah menerapkan protokol kesehatan bagi orang tua, dan peserta vaksin yang ada seperti yang dituturkan oleh Ustadzah Eka selaku ketua panitia.

“ Kami menyiapkan alur vaksinasi hari ini sesuai dengan protokol kesehatan, mulai dari kedatangan siswa dan orang tua siswa hingga ruangan vaksinisasi. Harapan kami, pada vaksin tahap kedua ini, 200-an siswa yang ada divaksin dan menenuhi target tatap muka fullday, dan alhamdulillah tercapai”.

Kegiatan vaksin yang dilaksanakan pukul jam 09.00 WIB tersebut berakhir pada siang hari dan berjalan lancar. Semoga siswa-siswi yang divaksin bertambah sehat dan mengikuti pembelajaran tatap muka.(ref/s)*

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *