Rakorwil Pendidikan Hidayatullah Jawa Timur: “Siap Kawal Pendidikan Hidayatullah di Jatim dan Nasional”

Sebanyak 60 kepala sekolah Hidayatullah dari berbagai daerah di Jawa Timur, mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pendidikan, yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan (Depdik) Wilayah Hidayatullah Jawa Timur di Situbondo. Acara yang dilaksanakan di Utama Raya Beach Hotel ini mengangkat tema “Standarisasi Pendidikan Integral Berbasis Tauhid Menuju pedidikan bermartabat” (Situbondo,25-26/02/2022).

Sebelum acara Rakorwil pendidikan tersebut dibuka oleh Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Timur, para peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan kepala madrasah Hidayatullah yang hadir pada kesempatan tersebut mengikuti pra Rakorwil. Dalam acara pra Rakorwil tersebut, seluruh peserta dan penyelenggara mengikuti pelatihan outbond yang dipimpin oleh instruktur SAKO Pandu Hidayatullah yang ada.

Dalam sambutan pembukaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Timur, yang diwakili oleh Ustadz. H. Muhammad Ali, SE, menyampaikan apreasiasi kepada lembaga pendidikan Hidayatullah yang ada di seluruh daerah Jawa Timur.

“Kami mengapresiasi atas support pendidikan bagi organisasi” tutur ustadz Ali dalam sambutannya.

Sementara itu, kepala departemen pendidikan wilayah Hidayatullah Jawa Timur, Ustadz. Adi Purwanto menyampaikan dalam acara tersebut, bahwa kepala sekolah yang ada harus siap mengawal pendidikan yang ada.

“Kepala sekolah harus siap mengawal pendidikan Hidayatullah di Jatim dan Nasional” tegas Ustadz Adi pada acara tersebut.

Dalam kesempatan Rakorwil Pendidikan tersebut, YPI Al-Fattah, Hidayatullah Kota Batu juga turut mengutus kepala sekolah pada jenjang pendidikan yang ada untuk melaksanakan Rakorwil tertanggal 25-26 Februari tersebut.*

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *