Outing Class KB-TK Yaa Bunayya Kota Batu Sambangi Pusdik ARHANUD

Belajar di kelas dianggap membosankan bagi sebagian besar peserta didik. Dengan belajar diluar kelas siswa akan merasakan sensasi baru dalam kegiatan belajarnya. Outing Class adalah salah satu program yang dihadirkan KB-TK Yaa Bunayya dalam menghadirkan proses pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik.

Pada outing class kali ini, KB-TK Yaa Bunayya menyambangi Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) yang bertempat di Jl. Ksatrian Arhanud, Pendem, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur(Batu,02/03/2023).

Kegiatan outing class dimulai pukul 08.00 WIB, saat rombongan KB-TK Yaa Bunyya sampai pada pusdik arhanud. Bertempat di Aula A.H Nasution, acara dibuka oleh Lettu.Arh Noorit (Perwira Operasional DENDEMLAT PUSDIK ARHANUD). Dalam sambutan, apresiasi diberikan kepada rombongan pihak KB-TK Yaa Bunayya yang hadir dan menyelenggarakan outing class di Pusdik Arhanud.

Lettu. Arh Noorit yang membuka acara kemudian memimpin dan mengarahkan acara outing class di pusdik arhanud tersebut. Kegiatan pertama dimulai dengan menonton film documenter arhanud, rombongan guru dan peserta didik yang hadir, dikenlakan pada tugas, peran dan fungsi pusdik arhanud. Melalui film yang diputarkan, para siswa begitu antusias menyaksikan tanyangan yang ada.

Pada acara kedua, para peserta didik dikenalkan dengan jenis-jenis seragam di pusdik arhanud dan kegunaannya, tidak hanya itu, peserta didik juga dijarkan berbagai macam gerakan baris-berbaris dan merapikan seragam ala pasukan arhanud. Para peserta didik yang begitu antusias memenui panggung Aula dan ingin ikut memperagakan gerakan yang ada.

Serangkaian acara di Aula kemudian berakhir, dengan arahan dari Lettu.Arh Noorit. Rombongan peserta kemudian diarahkan perkelompok untuk mengikuti outdoor study.

Dalam pembelajaran luar kelas, peserta didik diarahkan untuk outbound pada beberapa kelompok. Akhir kegiatan, siswa diajak untuk mengunjungi gudang meriam dan kendaraan taktis perang buatan dalam dan luar negeri yang dimiliki oleh pusdik arhanud.*  

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *