122 Siswa-Siswi Ikuti Tes Kenaikan Jilid Gelombang Kedua

Bertempat diruang kelas, sebanyak 122 siswa-siswa SD Integral Al-Fattah, kota Batu mengikuti tes kenaikan jilid metode ummi (05/03/202).

Kegiatan yang dimulai pukul 7.30 WIB, berlangsung dengan khidmat. Siswa-siswi yang hadir, kemudian diarahkan pada ruang tunggu kedatangan, yang telah disediakan oleh panitia tes kenaikan jilid. Adapun jilid pada metode ummi yang diujikan di tes kali ini, ialah jilid 2 sampai gharib, dengan 4 orang penguji.  

Ustadz Humaidi saat diwawancarai, menyampaikan bahwa kegiatan tes kali ini digelar untuk terus memacu semngat belajar ananda terhadap Al-qur’an.

“Semoga kegiatan dapat memacu semangat belajar ananda terhadap al-quran. Kemudian hasil tes pada gelombang kali ini, alhamdulillah 95% siswa-siswa naik pada jilid selanjutnya”, terang Ustadz Humaidi.

Ustadz Humaidi juga menyampaikan bahwa, siswa-siswi yang ada juga dapat mengikuti tes kenaikan jilid pada waktu efektif belajar, jika sudah memiliki bacaan yang tuntas.

“Kami menghimbau juga,  bagi siswa/I yang memiliki bacaan yang tuntas, bisa mengikuti pada waktu-waktu efektif, dalam rangka menuntaskan target tahsin al-quran, disamping itu juga akan tuntas pada hafalannya dengan target 3 juz (30, 29 dan 1)”lanjut Ustadz Humaidi menutup jawabannya.

Kegiatan tes kenaikan jilid yang dimulai pukul 07.30 tersebut berakhir pada pukul 12.30 WIB. Semoga ananda yang mengikuti tes kali ini diberikan keberkahan dengan Al-Quran yang dibaca dan dihafalkan. Dan Ayah-Bundanya dapat dipakiakan mahkota di surge kelak.*

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *