KB-TK Yaa Bunayya Selenggarakan Parenting

Bertempat di Ruang Perpustakaan YPI Al-Fattah, Kota Batu. KB-TK Yaa Bunayya menggelar seminar parenting bagi orang tua didik, dengan tema “Bersinergi mewujudkan generasi qur’ani yang takwa, cerdas, dan mandiri” (26/03/2022).

Kegiatan yang dikuti oleh orang tua siswa/I KB-TK Yaa Bunayya tersebut dibuka langsung oleh Ustadzah Fitri, selaku kepala TK Yaa Bunayaa, kota Batu. Dalam sambutannya, ustadzah Fitri menerangkan akan pentingnya sinergi antara sekolah dengan orang tua siswa, salah satunya menyatukan visi dalam penyelenggaraan pendidikan di tengah pandemi covid19.

Selain sebagai ajang sinergitas, silaturrahim serta ajang sosisalisasi program-program sekolah bagi orang tua siswa KB-TK Yaa Bunayya, kegiatan parenting yang diselenggarakan, diharapkan dapat menjadi wawasan baru bagi orang tua dalam mendidik anak.

Berbeda dengan kegiatan parenting biasanya, parenting kali ini menghadirkan Ibu Tutut Evi Murdianti,S.Pd, M.M sebagai pemateri. Ibu Tutut adalah Asesor BAN PAUD/PNF Propinsi Jawa Timur. 

Ibu Tutut membuka materi, dengan mengajak orang tua wali siswa KB-TK dengan senam, yang langsung dipandu oleh beliau selama beberapa menit, dan diikuti oleh orang tua serta guru yang ada.

Acara yang sebelumnya direncanakan untuk diselenggarakan di Aula YPI Al-Fattah tersebut, berjalan dengan penuh khidmat, serta dikuti oleh Ayah-Bunda yang menyempatkan diri mengahdiri, dan memenuhi ruangan perpustakaan yang masih dalam proses penyelesaian tersebut.

Acara seminar parenting tersebut berakhir pukul 10.00 WIB dengan mentaati protocol kesehatan yang ada sedari awal penyelenggaraan, orang tua wali siswa/I KB-TK Yaa Bunayya meninggalkan ruang Aula dengan doa penutup yang dipandu panitia. Semoga kita semua dilidungi dari berbagai macam penyakit.*

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *