Previous
Next

Pagi yang cerah mengelili langit Kota Batu, tepatnya Kampung Ladu. Gema takbir, tahmid dan tasbih bersahutan, membesarkan nama-Nya dengan padu. Jama’ah, datang berduyun-duyun mengisi halaman sekolah, tempat diselenggarakannya salat idul adha, oleh Panitia Idul Adha YPI Al-Fattah (Minggu/10/07/2022).

Salat idul adha kali ini memang berbeda dari yang sebelumnya, karena perdana dilaksanakan oleh YPI Al-Fattah bersama warga Kampung Ladu, dan Wali Siswa dari seluruh jenjang pendidikan, yang ada di YPI Al-Fattah, Kota Batu.

Acara Salat Idul Fitri yang dibuka oleh al-Ustadz. Abdul Hamid, S.Sos.I., selaku sekertaris YPI Al-Fattah. Mengapresiasi dan menyampaikan rasa terimakasih yang besar, atas antusias warga Kampung Ladu, dan seluruh SDM YPI Al-Fattah yang hadir dalam salat Idul Adha tersebut.

“Semoga ini menjadi sejarah yang terus berlanjut, dengan diselenggarakannya salat Idul Adha perdana secara bersama-sama kali ini, bisa mempererat sinergi kita semua dalam memajukan dan mengangkat pendidikan islam di kampung ladu terkhususnya”, ujar al-Ustadz yang berasal dari Kota Dodol tersebut.

Previous
Next

Sementara itu, ketua Panitia al-Ustadz. Moh. Homaidi, M.Pd., yang turut hadir dan memandu tata cara pelaksanaan salat idul adha, dan menyampaikan data pequrban, juga menyampaikan apresiasinya terhadap keikutsertaan Wali Siswa dalam pelaksaan Idul Adha kali ini.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran semuanya, khusunya wali siswa yang sempat hadir dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan idul adha kali ini”. Tutur Ustadz. Homaidi yang juga Menjabat Kepala SD Integral Al-Fattah, Kota Batu.

Previous
Next

Adupun yang bertindak sebagai Iman Salat, ialah al-Ustadz. Umar Yusuf Khalid alHafizd, guru Al-Qur’an SD Integral Al-Fattah, yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz. Sedangkan yang bertindak selaku Khotib ialah Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Fattah, al-Ustadz. Abdullah Wasrsito, S.Hum., hafidzahullah.

Acara salat idul Adha yang diselenggarakan, berakhir dengan makan tumpeng bersama-sama, Antara seluruh pengurus dan SDM YPI Al-Fattah, warga dan wali Siswa. Semoga terus bersinergi, membangun pendidikan islam untuk semua kalangan, mencetak generasi qur’ani dan penyejuk hati.*(s.r)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *