Doc. Istimewa

“Belajar tidak hanya dikelas”, begitu harusnya kesan yang dibangun oleh sebuah sekolah atau taman belajar, apalagi jika pendidikan itu diperuntukan untuk anak pada usia dini. Jika proses pembelajaran yang diterapkan oleh sekolah berbasis contoh, maka sangat memungkinkan melahirkan anak didik yang cerdas dan punya banyak bekal referensi nyata. Karena proses belajar yang didasarkan pada contoh empirik, dapat divisualkan oleh anak didik dengan ingatan yang kuat.

Previous
Next

Hal diatas sejalan dengan Outing Class yang diselenggarakan oleh KB-TK Yaa Bunayya, Kota Batu pada tanggal (11/08/2022) di Museum Bagong Adventure, yang beralamat di Kompleks Jatim Park I, Kota Batu, Jawa Timur. The Bagong Adventure sendiri adalah Museum Tubuh, yang fungsi utamanya sendiri adalah sebagai museum tematik yang memberikan penjelasan tentang anatomi manusia bagi ananda. Sehingga Ananda yang hadir dan mengikuti Outing Class, diharapkan dapat mengenal dan belajar, tentang tubuh Manusia, dari multimedia modern tentang anatomi tubuh manusia yang ada di Museum Bagong.

Museum Bagong sendiri membagi-bagi topik pembelajarannya ke dalam beberapa zona anatomi manusia. Beberapa zona yang utama ialahi zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona pembulu darah, dan zona jantung, sehingga ananda yang hadir dapa dengan mudah belajar secara detail tentang anatomi tubuh manusia

Previous
Next

Selain itu, ada beberapa zona lainnya seperti zona pemeriksaan kesehatan yang ditangani oleh tenaga kesehatan. Dalam zona ini, pengunjung dapat melakukan pemeriksaan kesehatan mata. Selain itu, dapat pula mengikuti cek gula darah, osteoporosis, kolestrol, dan asam urat.

Ananda yang dipandu oleh ustadzah-ustadzah untuk belajar anatomi tubuh manusia, di lahan Museum selaus 1 hektar dan bergedung 6 lantai tersebut. mengakhiri kegiatan Outing Class pada pukul 11.30 WIB, setelah sebelumnya kegiatan tersebut dimulai pukul 07.30 WIB.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *