Ujian Terbuka Tahfidz 3 Diuji Langsung Oleh Kepala Sekolah SD Integral Al-Fattah

Kota BatuSD Integral Al-Fattah menggelar Ujian Terbuka (UTUP) Tahfidz tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Aula Utama Sekolah, Kamis (15/06) pagi.

UTUP di tahun ajaran 2022/2023 ini adalah yang ke-3 kalinya digelar. Diikuti sebagian siswa dari kelas 4, 5, dan 6, ujian tersebut alhamdulillah berlangsung dengan khidmat. Total sebanyak 35 siswa silih berganti menunjukkan kemampuan membaca Al-Quran di depan 6 dewan penguji.

Ujian Tertutup Tahfidz Menuju Ujian Terbuka Tahfidz

Siswa yang mengikuti UTUP rata-rata memiliki hafalan, yakni pada jus 1, 28, 29, dan 30. Dengan semangat, ananda mengikuti panduan penguji dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan baik dan benar.

Peserta ujian yang dinyatakan lulus akan mengikuti Ujian Terbuka (UTER) V pada 24 Juni 2024, bertepatan dengan penyerahan raport semester genap SD Integral Al-Fattah. Peserta UTUP nantinya akan diikuti oleh lebih dari 70 peserta. Namun, jumlah tersebut bisa berubah sesuai hasil UTUP hari ini.

Diadakannya UTUP merupakan salah satu wujud komitmen SD Integral Al-Fattah untuk membentuk generasi cinta Al-Qur’an yang membawa berkah untuk ayah-bunda sekalian. Barakallah fiikum. (SDIA)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *