Pelepasan Lulusan Kelas 6 Angkatan 1 SD Integral Al-Fattah

Kota BatuSD Integral Al-Fattah meyelenggarakan prosesi Pelepasan Siswa Kelas 6 dan Khataman Angkatan 1 di Royal Orchids Garden Hotel & Condominium pada Sabtu (17/06) pagi.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus SD Integral Al-Fattah dan yayasan Al-Fattah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si (Walikota Batu 2017-2022), dan perwakilan dari Pemkot Batu, serta sejumlah kepala sekolah di Kota Batu.

Kegiatan ini didahului dengan seni Hadroh dan dilanjutkan resepsi Khataman oleh siswa-siswi dari berbagai tingkat kelas, total ada 49 anak. Peserta khataman juga diberi pertanyaan acak dari orang tua masing-masing untuk menguji pemahaman membaca Al-Qur’an meliputi Tartil, Tajwid, Tahfidz, dan Gharib. Sebelumnya puluhan anak tersebut telah mengikuti ujian Munaqosah ke-3, Selasa (13/06). Sehingga, tidak diragukan lagi kemampuannya.

Setelah khataman, acara dilanjutkan dengan penampilan-penampilan siswa dengan aksi tapak suci, tari saman, dan tari piring. Dilanjutkan dengan prosesi Kirab Lulusan Angkatan 1 SD Integral Al-Fattah. Sebanyak 37 siswa dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan.

Sebelum pembacaan Ikrar Lulusan SD Integral Al-Fattah, tamu undangan dan lulusan dihibur dengan penampilan spektakuler Tari Kipas, eksperimen Sains, dan masih banyak lagi. Berbagai penampilan dan khataman tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa siswa dan lulusan SD Integral Al-Fattah merupakan generasi unggul untuk masa depan.

Ma syaa Allah, kita sama-sama berupaya dan berdoa agar kedepannya ananda tetap menjadi anak yang rajin dalam belajar, berprestasi, dan bermanfaat. SD Integral Al-Fattah, “Generasi Qur’ani Penyejuk Hati”. Barakallah Fiikum. (SDIA)

Join the Conversation

2 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *