Kota Batu – Alhamdulillah, YPI Al-Fattah Batu didapuk menjadi tuan rumah proses Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Ummi se Malang Raya. Kegiatan ini dilakukan mulai Jumat-Minggu, 13-15 Oktober 2023.

Total peserta mencapai 44 orang dengan 21 diantaranya merupakan SDM Yayasan Al-Fattah Kota Batu. Para peserta merupakan tenaga pendidik di sekolah formal dan non formal, maupun masyarakat umum yang sebelumnya telah mengikuti latihan tahsin dan proses tashih bahkan selama berbulan-bulan.

Ustadz Homaidi, M.Pd selaku Kordinator Bidang Al-Qur’an YPI Al Fattah, berharap melahirkan Guru yang berkualitas dalam bidang Al Qur’an sebagai bentuk konsekwensi logis penebar kebaikan.

Sebagaimana Nabi Bersabda : “Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengamalkannya”. 

Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Ummi langsung dihadiri oleh perwakilan Ummi Ummatan Batu, Umda Malang, dan Ummi Fondation. Harapannya dengan kegiatan ini akan muncul guru-guru Al-Quran yang profesional dan mampu mewujudkan Generasi Qur’ani Penyejuk Hati di masyarakat, khsusunya di lingkungan YPI Al-Fattah Batu, Sekolahnya Semua Kalangan

Dalam proses Sertifikasi yang panjang, akhirnya di penghujung acara alhamdulillah terdapat sejumlahh guru SD Integral Al-Fattah yang memperoleh apresiasi peserta terbaik di masing-masing kelompok.

1. Ustadz Daris Peserta Terbaik kelompok 7

2. Ustadzah Eka Peserta Terbaik kelompok 3

3. Ustadzah Risa Peserta Terbaik kelompok 1

4. Ustadzah Aisa Peserta Terbaik kelompok 2

5. Ustadzah Selvi Peserta Terbaik kelompok 5

6. Ustadzah Hafsah Peserta Terbaik Kategori Post Test.

(SDIA)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *